Senin, 20 November 2017 | 22:36 WIB | HOME | BERITA | AGENDA | GALERI | KONTAK |

Berita


Wawali: Keluarga Garda Depan Tumbuh Kembang Anak


Penulis : Nugroho Tri Putra Dibuat : Kamis, 4 Mei 2017 | 16:49 WIB


BENGKULU - Wakil Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda membuka kegiatan kader pengasuhan dan tumbuh kembang anak. Kegiatan ini mengusung tema "Pembinaan Kader Dalam Meningkatkan Kualitas Keluarga Untuk Mewujudkan Tumbuh Kembang Anak yang Sempurna" di Hotel Raffles City Kota Bengkulu, Kamis (4/5) pagi.


Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda dalam sambutannya mengatakan tiap kader untuk memahami materi pembinaan agar dapat menyikapi persoalan tumbuh kembang anak dengan cerdas. Kemajuan dan perkembangan teknologi saat ini menjadikan prilaku anak dan gerak geriknya sulit terpantau. 


"Karena Ibu-ibu dianggap sebagai garda terdepan dalam mengurus semua urusan rumah tangga, salah satu contohnya persoalan yang sangat mengkhawatirkan soal Narkoba dan obat terlarang. Jangan sampai anak-anak kita terjerumus pada hal tersebut karena pergaulan bebas," kata Wawali. 

 

"Kita sepakat kalau anak adalah harapan kita bersama, ada tanggung jawab orangtua baik itu anak biologis maupun bukan, jangan sekali-kali kita menganggap kalau sudah menjaga anak di rumah dengan baik sudah beres. Lingkungan juga harus kita kondisikan karena lingkungan juga menentukan perkembangan anak kita, anak SD sekarang sudah ngerti menghisap lem, itu akibat pengaruh lingkungannya bergaul," lanjutnya.

 

 Patriana Sosialinda mengibaratkan bayi yang baru dilahirkan dalam keadaan suci, untuk itulah tugas dari orangtua untuk mengajari segala kebaikan kepada anak. Tak hanya itu orangtua juga harus bisa menanamkan karakter kemandirian, nilai agama dan budaya kepada anak. 


"Jadi sebagai orangtua jangan pernah kita menyudutkan seorang anak dalam keluarga. Nanti akibatnya anak bisa mencari teman lain dan merasa aman tetapi justru itu menjerumuskan sang anak. Anak perlu diberi kesempatan dalam berekspresi,  kalau mereka salah baru kita kasih teguran, dan tanamkan nilai kemandirian pada anak,  nilai agama, dan nilai budaya," ungkapnya.

 

 Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu, Rosmidar, dalam sambutannya mengatakan, pentingnya kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan kader terutama Ibu-ibu dalam perannya di rumah tangga, salah satunya dalam mewujudkan tumbuh kembang anak. 

 

"Pentingnya acara ini kita gelar karena berdasarkan hasil pantauan di lapangan dan adanya laporan dari Puskesmas dan Posyandu, ternyata masih banyak bayi yang meninggal akibat kurang gizi dan lahir belum waktunya," katanya.

 

  Dalam kegiatan pembinaan itu sebanyak 80 orang peserta  kader Posyandu tingkat Kelurahan se- Kota Bengkulu hadir. Peserta tampak siap dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan.


Turut hadir dalam acara tersebut, Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Perwakilan BNN Provinsi Bengkulu dan DP3AP2KB Provinsi Bengkulu. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]




« Kembali ke List Berita



Komentar Pengunjung :


Jejak-jejak komentar visitor yang menyimak berita ini (Total : 0 komentar)



* Silahkan berikan komentar anda seputar berita yang kami sajikan di atas.

Nama Lengkap :

Kontak (No. HP atau Email) :

Komentar (max. 250 karakter) :


Masukkan Jumlah :

 


 

Motto Kota Bengkulu

     KOTA BENGKULU KOTA SEMARAK

(SEJUK, MERIAH, AMAN, RAPI, KENANGAN)  

8 TEKAD BENGKULUKU

1.  Bengkuluku bersih

2.  Bengkuluku Indah

3.  Bengkuluku Sejuk

4.  Bengkuluku Sehat

5.  Bengkuluku Aman

6.  Bengkuluku Religius

7.  Bengkuluku Kreatif

8.  Bengkuluku Peduli

 

Agenda Kegiatan


Soft Opening Gedung Baru RSUD Kota Bengkulu
Tanggal :17/03/2016
Tempat : Halaman RSUD Kota Bengkulu

Upacara Hari Jadi Kota Bengkulu Ke 297
Tanggal :17/03/2016
Tempat : Halaman Kantor Walikota Bengkulu

Lomba Jambar Nasi Kunyit
Tanggal :14/03/2016
Tempat : Lapangan View Tower, Kota Bengkulu

Form Login

Username dan Password

Polling / Survei

Layanan Kontak

Kantor. Bappeda Kota Bengkulu, Jl.WR Supratman, Bentiring Kota Bengkulu , 46000
Telpon. (0736) 5611561, 5612
No Fax. (0736) 26992
Email. admin@bengkulukota.go.id

Pilih Bahasa

Statistik Visitor


  Beranda    Berita   Agenda   Galeri     Kontak