Senin, 23 Oktober 2017 | 05:42 WIB | HOME | BERITA | AGENDA | GALERI | KONTAK |

Berita


Perempuan Kunci Keberhasilan dan Ketentraman Bangsa


Penulis : Nugroho Tri Putra Dibuat : Jumat, 21 April 2017 | 13:22 WIB


BENGKULU  - Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Bengkulu menggelar aksi peringatan Hari Kartini di Simpang Lima Ratu Samban, Kota Bengkulu, Jumat (21) pagi. 


Sekretaris KPPI Bengkulu sekaligus bertindak sebagai Korlap aksi, Tetti Lumongga mengatakan kunci keberhasilan dan ketentraman bangsa adalah perempuan. 


"Hak Perempuan itu tidak cukup Kartini saja yang memperjuangkan, kami yang berhubungan dengan dunia politik juga bisa menjadi Kartini yaitu memperjuangkan hak perempuannya," kata Tetti kepada Jurnalis.


Tetti  menjelaskan, Perempuan Indonesia jangan hanya diam dan jangan mau menjadi target yang diambil hatinya hanya untuk kepentingan kekuasaan tanpa mau memperjuangkan hak-hak Perempuan. 


"kita imbau setiap perempuan yang duduk di Parlemen itu bisa menjadi Kartini, artinya jangan sampai terseret arus yang tidak memperjuangkan hak-hak perempuan," imbaunya.


"Hak - hak perempuan belakangan ini tidak tercover karena kurangnya hati para perempuan yang duduk di Parlemen untuk memperjuangkan hak-hak kita kaum perempuan," lanjut Dia. 


Lebih jauh, kata Tetti, jika hak perempuan itu sudah diperjuangkan mulai dari hak kesehatan sampai dengan reproduksi maka kehidupan dalam rumah tangga juga akan aman, karena yang mengurus rumah tangga lebih dominan Perempuan.


"Kalau perempuan tidak bisa memperjuangkan rumah tangga, bagaimana bisa memperjuangkan hak perempuan di luar, sementara perjuangan di luar sana lebih berat lagi," ungkapnya.


Tetti juga membeberkan perjalanan KPPI Bengkulu memperjuangkan hak kaum perempuan. Dia bersama aktivis perempuan lain akan berjuang untuk Indonesia yang adil dan makmur. 


"Kita pengurus KPPI ini bermula dari mengurus rumah tangga dulu dan kemudian banyak hak perempuan di luar yang perlu diperjuangkan, seperti kemarin kami sudah kerjasama dengan Kementrian Pertanian mengenai masalah harga Cabai yang sempat mencapai Rp 200 ribu/kg. Karena dalam rumah tangga hal sekecil ini perempuan yang mengurus, makanya saya bilang tadi berawal dari rumah tangga dulu bagaiman kita bisa bikin rumah tangga kita aman dan tentram, insyaAllah seluruh masyarakat Indonesia juga aman," tutup Tetti.


Di akhir unjuk rasa, puluhan massa KPPI membagikan cenderamata berupa gelas cantik kepada pengguna jalan sebagai simbol perempuan cantik berbalut dengan mandiri. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)




« Kembali ke List Berita



Komentar Pengunjung :


Jejak-jejak komentar visitor yang menyimak berita ini (Total : 0 komentar)



* Silahkan berikan komentar anda seputar berita yang kami sajikan di atas.

Nama Lengkap :

Kontak (No. HP atau Email) :

Komentar (max. 250 karakter) :


Masukkan Jumlah :

 


 

Motto Kota Bengkulu

     KOTA BENGKULU KOTA SEMARAK

(SEJUK, MERIAH, AMAN, RAPI, KENANGAN)  

8 TEKAD BENGKULUKU

1.  Bengkuluku bersih

2.  Bengkuluku Indah

3.  Bengkuluku Sejuk

4.  Bengkuluku Sehat

5.  Bengkuluku Aman

6.  Bengkuluku Religius

7.  Bengkuluku Kreatif

8.  Bengkuluku Peduli

 

Agenda Kegiatan


Soft Opening Gedung Baru RSUD Kota Bengkulu
Tanggal :17/03/2016
Tempat : Halaman RSUD Kota Bengkulu

Upacara Hari Jadi Kota Bengkulu Ke 297
Tanggal :17/03/2016
Tempat : Halaman Kantor Walikota Bengkulu

Lomba Jambar Nasi Kunyit
Tanggal :14/03/2016
Tempat : Lapangan View Tower, Kota Bengkulu

Form Login

Username dan Password

Polling / Survei

Layanan Kontak

Kantor. Bappeda Kota Bengkulu, Jl.WR Supratman, Bentiring Kota Bengkulu , 46000
Telpon. (0736) 5611561, 5612
No Fax. (0736) 26992
Email. admin@bengkulukota.go.id

Pilih Bahasa

Statistik Visitor


  Beranda    Berita   Agenda   Galeri     Kontak