Rabu, 26 Juli 2017 | 05:30 WIB | HOME | BERITA | AGENDA | GALERI | KONTAK |

Berita


Sesda Marjon : Dorong Suami Menjadi ASN Cerdas


Penulis : Nugroho Tri Putra Dibuat : Rabu, 14 Desember 2016 | 09:53 WIB

// Puncak Peringatan HUT DWP ke- 17

BENGKULU – Organisasi wanita terbesar di Indonesia Dharma Wanita Persatuan (DWP) menyelenggarakan hari jadinya ke 17 di tahun 2016 ini. Begitu juga dengan DWP Kota Bengkulu. Puncak acara dilaksanakan di Hotel Rafles City pada Selasa (13/12) pagi. Sekretaris kota Bengkulu Marjon mewakili Walikota Bengkulu mengingatkan besarnya peranan personil DWP terutama sebagai istri seorang ASN. “Dorong suami menjadi ASN yang cerdas, bisa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga,” katanya.

 

Dalam puncak peringatan tersebut dihadiri sejumlah pejabat dilingkup Pemkot Bengkulu, FKPD kota Bengkulu, Para pengurus DWP Provinsi Bengkulu dan Pengurus DWP kota Bengkulu. 

Masih dalam sambutannya, Sekda Marjon mengingatkan bahwa peranan pengurus DWP terutama istri-istri dari seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) sangat vital. Selain memberikan motivasi yang positif juga memberikan spirit secara total. Terutama belakangan ini sudah ada peraturan baru yang mengatur kinerja dan tingkat karir seorang ASN. Dilingkup pemerintah kota Bengkulu dalam jenjang karir saat ini sudah diadakan assesment. Tentu tidak semua ASN yang bisa berhasil melalui assesment tersebut. “ Hal ini akan berdampak bagi ibu-ibu yang dirumah dan keluarga,” paparnya. Tentunya sebagai seorang istri dan ibu di dalam keluarga tersebut harus tetap menjadi teladan. 

Sementara itu Ketua DWP Kota Bengkulu Nelwitis Marjon mengatakan bahwa didalam organisasi, perempuan tidak lagi menjadi objek dalam keluarga tetapi sesekali bisa tampil sebagai pengambil keputusan. Secara global, DWP sudah menjadi organisasi kemasyarakatan terutama organisasi wanita yang patut diperhitungkan.  “Organisasi DWP sudah bertransformasi menjadi suatu organisasi yang modern,” ujarnya. 

Sebagai organisasi yang modern, DWP juga selalu mendukung program kerja pemerintah. Bahkan program kerja DWP banyak yang bersinergi dengan program pembangunan yang diinisiasi oleh pemerintah. “Tahun 2107, DWP memasuki tahap pengembangan organisasi dan ini adalah momentum untuk melakukan sinkronisasi program kerja DWP dengan Pemerintah,” pungkasnya.

Acara yang dihadiri oleh berbagai organisasi wanita yang ada di Kota Bengkulu ini dilanjutkan dengan memberikan santunan berupa bantuan dana pendidikan kepada sejumlah siswa SD, SMP dan SMA. (rls/hms)




« Kembali ke List Berita



Komentar Pengunjung :


Jejak-jejak komentar visitor yang menyimak berita ini (Total : 0 komentar)



* Silahkan berikan komentar anda seputar berita yang kami sajikan di atas.

Nama Lengkap :

Kontak (No. HP atau Email) :

Komentar (max. 250 karakter) :


Masukkan Jumlah :

 


 

Motto Kota Bengkulu

     KOTA BENGKULU KOTA SEMARAK

(SEJUK, MERIAH, AMAN, RAPI, KENANGAN)  

8 TEKAD BENGKULUKU

1.  Bengkuluku bersih

2.  Bengkuluku Indah

3.  Bengkuluku Sejuk

4.  Bengkuluku Sehat

5.  Bengkuluku Aman

6.  Bengkuluku Religius

7.  Bengkuluku Kreatif

8.  Bengkuluku Peduli

 

Agenda Kegiatan


Soft Opening Gedung Baru RSUD Kota Bengkulu
Tanggal :17/03/2016
Tempat : Halaman RSUD Kota Bengkulu

Upacara Hari Jadi Kota Bengkulu Ke 297
Tanggal :17/03/2016
Tempat : Halaman Kantor Walikota Bengkulu

Lomba Jambar Nasi Kunyit
Tanggal :14/03/2016
Tempat : Lapangan View Tower, Kota Bengkulu

Form Login

Username dan Password

Polling / Survei

Layanan Kontak

Kantor. Bappeda Kota Bengkulu, Jl.WR Supratman, Bentiring Kota Bengkulu , 46000
Telpon. (0736) 5611561, 5612
No Fax. (0736) 26992
Email. admin@bengkulukota.go.id

Pilih Bahasa

Statistik Visitor


  Beranda    Berita   Agenda   Galeri     Kontak