Senin, 27 Februari 2017 | 16:07 WIB | HOME | BERITA | AGENDA | GALERI | KONTAK |

Berita


Peringati HUT Korpri dan Hari Anti Korupsi, Pemerintah Diminta Percepat Reformasi Birokrasi


Penulis : Administrator Dibuat : Rabu, 2 Desember 2015 | 16:25 WIB

BENGKULU -  Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) ke 44 dan Hari Anti Korupsi se-dunia. Setiap pemerintah daerah diminta untuk mempercepat reformasi birokrasi. Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda saat membacakan sambutan Presiden Joko Widodo dalam memperingati HUT Korpri ke 44. “ Ada lima amanat yang perlu kita perhatikan bersama. Pertama, lakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan. Kedua, bangun mentalitas baru yang positif. Ketiga, persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman. Keempat, jaga netralitas anggota korpri dalam pesta demokrasi, khususnya pemilu kepala daerah yang akan digelar akhir tahun ini, dan yang kelima semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa,” kata Wawali saat membacakan sambutan Presiden Joko Widodo, di halaman Kantor Walikota, Rabu pagi (2/12/2015).

Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia yang juga sebagai Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti, juga harus tetap berkomitmen dan konsiten dalam melaksanakan amanat demi kejayaan bangsa dan Negara menuju terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong.

Sementara itu, terkait peringatan Hari Anti Korupsi se-dunia, dalam sambutannya Wawali mengajak pemerintah dijajarannya dan juga masyarakat untuk membangun paradigma baru memberantas korupsi dari hulu ke hilir. “Pemberantasan korupsi di lingkungan pemerintahan juga bisa kita lakukan dengan memperbaiki tata kelola pemerintahan, pelayanan publik, dan didukung dengan sistem administrasi yang andal,” ujarnya.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) ke 44 dan Hari Anti Korupsi se-dunia, juga diikuti oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, anggota DPRD Kota Bengkulu, pejabat eselon II, III dan IV, PNS, unsur TNI dan Polri, serta undangan lainnya.

Usai acara juga dilakukan sesi foto bersama dengan piagam penghargaan Bapertarum PNS Award dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, penghargaan ini diterima Pemkot pada 28 November 2015 dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, karena Pemerintah Kota Bengkulu telah berhasil menyalurkan layanan tertinggi Bapertarum-PNS. Penghargaan ini diberikan dalam rangka Hari Bakti PU ke 70 di Gelora Bung Karno. (rilis/Tim Humas Pemkot Bengkulu)




« Kembali ke List Berita



Komentar Pengunjung :


Jejak-jejak komentar visitor yang menyimak berita ini (Total : 0 komentar)



* Silahkan berikan komentar anda seputar berita yang kami sajikan di atas.

Nama Lengkap :

Kontak (No. HP atau Email) :

Komentar (max. 250 karakter) :


Masukkan Jumlah :

 


 

Motto Kota Bengkulu

     KOTA BENGKULU KOTA SEMARAK

(SEJUK, MERIAH, AMAN, RAPI, KENANGAN)  

8 TEKAD BENGKULUKU

1.  Bengkuluku bersih

2.  Bengkuluku Indah

3.  Bengkuluku Sejuk

4.  Bengkuluku Sehat

5.  Bengkuluku Aman

6.  Bengkuluku Religius

7.  Bengkuluku Kreatif

8.  Bengkuluku Peduli

 

Agenda Kegiatan


Soft Opening Gedung Baru RSUD Kota Bengkulu
Tanggal :17/03/2016
Tempat : Halaman RSUD Kota Bengkulu

Upacara Hari Jadi Kota Bengkulu Ke 297
Tanggal :17/03/2016
Tempat : Halaman Kantor Walikota Bengkulu

Lomba Jambar Nasi Kunyit
Tanggal :14/03/2016
Tempat : Lapangan View Tower, Kota Bengkulu

Form Login

Username dan Password

Polling / Survei

Layanan Kontak

Kantor. Bappeda Kota Bengkulu, Jl.WR Supratman, Bentiring Kota Bengkulu , 46000
Telpon. (0736) 5611561, 5612
No Fax. (0736) 26992
Email. admin@bengkulukota.go.id

Pilih Bahasa

Statistik Visitor


  Beranda    Berita   Agenda   Galeri     Kontak